Galeri Katun

Online Gallery of Cotton Stuff's

Macam-macam Bahan Sprei

pada 19 April 2012

Info mengenai bahan-bahan sprei yang beredar di pasaran ini kami dapat dari web/blog tetangga. kami kembali sharing di blog kami agar lebih banyak diketahui oleh pembaca, dan jadi bahan pertimbangan memilih sprei.

Berikut bahan-bahan sprei tsb:

  1. Bahan kain TC / Poly TC, bahan jenis ini menguasai hampir 50% penggunaan di pasar pasar Indonesia karena harganya yang super miring, untuk sprei jadinya kisaran harga 50.000-60.000 , tetapi jangan kecewa jika ternyata luntur waktu dicuci, berbulu, berpasir atau kadang bentuk spreinya tidak simetris. Semua karena cost produksi yang rendah.
  2. Bahan kain CVC / Katun Viscose, biasa digunakan dilevel menengah dan disukai pasangan muda saat ini karena selain warnanya cerah dan motif beragam, bahan jenis ini juga banyak digunakan di hotel hotel untuk kategori sprei fitted dan bisa juga digunakan untuk sprei flat, tentunya menggunakan sambungan di atasnya.
  3. Bahan kain Katun Jepang atau lebih dikenal dengan satin jepang memiliki ciri ciri dingin, lembut, warna yang kuat dan motif yang terbatas karena bahan ini import, dengan harga yang hampir 2x sprei cvc, sprei jenis ini dijamin membuat ketagihan jika sudah digunakan. Lebar bahannya 250 sehingga dapat dibuat menjadi sprei dengan tinggi 25cm tanpa sambungan.
  4. Bahan Twill / Canon atau lebih dikenal dengan katun cina. Sprei jenis ini memiliki 2 grade yaitu yang rendah dengan ciri ciri warna yg kurang cerah dan tipis sedangkan grade tinggi ciri cirinya mirip dengan sprei katun jepang, hanya saja kekurangannya lebar bahan hanya 235 sehingga untuk standar sprei tinggi 25 harus menggunakan sambungan dilipatan bagian kepala.
  5. Bahan Dobby biasanya memiliki motif garis garis atau kotak kotak, biasa digunakan di hotel berbintang empat keatas. Biasanya tersedia warna putih atau gold, karena mengandung satin sprei ini tampak berkilau sehingga tampak mewah.
  6. Bahan Jacquard atau lebih dikenal dengan bahan king koil. Walaupun King koil adalah nama produsen spring bed / tempat tidur tetapi karena lebih mendunia akhirnya banyak yang menyebut bahan jacquard sebagai king koil. Ciri cirinya dingin, lembut, full katun, motif berpasta sehingga tidak menonjol warnanya. Antara motif dan background sama warnanya .
  7. Bahan kain CVC 200 sebenarnya bahan cotton viscose hanya saja memiliki thread count atau kerapatan benang 200 sehingga selain lebih tebal, bahan jenis ini lebih putih dan memiliki lebar 280 sehingga mudah saja membuatnya tanpa sambungan untuk tinggi 40. Banyak hotel yang menggunakan sprei jenis ini karena perawatannya lebih mudah dan lebih tahan noda dibandingkan sprei full katun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: